Pages

ketika Teraweh tidak ada yang menemani

S
Dua hari alhamdulilah bisa menjalankan puasa dengan baik.
Sholat? hmm... sampai saat ini masih ada beberapa yang absent dan bolong sana-sini si.
(hehe..). but i will do my best for any temptation.

Sedih juga kalo mengingat masa-masa kecil saat SD kelas 6 sampai memasuki SMA.
Dimana saya sangat bahagianya banyak teman (specially my neighberhood along time ago:
Prikani II). Sebelum rumah saya pindah di Kayu Putih a.k.a White Wood, saya dan keluarga saya mempunyai rumah di bilangan Rawamangun, tepatnya di Jl. Prikani II. Yang sekarang jadi tempat rumah kakak tiri saya. Di Prikani sangat lha menyenangkan bagi saya. Ada banyak canda tawa maupun duka dan juga berbagai macam drama: musuh-musuhan, berantem-beranteman kayak anak Preman (haha) dan lain-lain.

Saya mempunyai banyak teman dan sahabat, dan alhamdulilah sampai sekarang kita masih tetap saling kontak dan yaa... walaupun ada beberapa yang udah gak ada kabar dan juga tidak di temani lagi, i always miss my child hood friends. 

Waktu itu saya mempunyai 4 teman, sebut saja si Ar, D, Ai. Dimana kalau bulan puasa sperti ini kita teraweh bareng.. sholat bareng.. maen-maen di sore hari di sekitar rumah sambil ngabuburit.. dll. Pasti rutenya kalo lagi ngumpul, 
  1. Sahur di rumah masing-masing.
  2. Abisa sholat shubuh biasanya si D nyamperin kerumah saya dan rumah Ai, berhubung rumah si D paling ujung. Karena kebetulan rumah saya dan Ai ini hadap-hadapan. Dan setelah kita bertiga udah ngumpul baru manggil si Ar.
  3. Setelah semua udah pada ngumpul, kita langsung jalan-jalan deh tuh.. Bawa sepeda. Berhubung saya waktu itu kagak punya sepeda jadi saya ngeboncengin si D, ya syukur juga si D badannya kecil, haha. Jalan-jalan kelililng Rawamangun. Ngeliat petasan dan lain-lain.
  4. Yang bikin saya terkadang saya males buat ikut jalan-jalan yaitu Petasan. Kenapa eh Kenapa? karna saya takut Petasan!. Hwaakakakax. That was true.. i'm so scared about explosion.. rasanya kalo naik sepeda ada yang lagi pasang petasan langsung Tacep Gas Pol dah!. Ngibrit cihuy!.
  5. Setelah kita selesai jalan-jalan keliling Rawamangun dengan sepeda dan waktu sudah menunjukan jam setangah 7 pagi, ayam mulai berkokok dan matahari bersinar terang, kita semua kembali ke rumah masing-masing. Seru si!, setiap hari pasti banyak kejadian baru dan seru-seru.
  6. Saat berbuka puasa, kita bukanya di rumah masing-masing, dan kalo pada kelar bukanya, kita semua siap-siap deh tuh buat Teraweh. Nymperin satu-satu. 
  7. Kita teraweh di dekt mesjid komplek kita, namaya lupa. hehe. Pas terawehpun banyak berbagai macam cerita seru, mulai dari ketiduran.. ada yang Ngentut, haha.. pas sholat senggol-senggolan dan colak-colek.. ampe pernah di marahin bapak-bapak, haha..
  8. Dan apabila kita males sholat teraweh, semua pada maen kerumah saya, maen PS atau maen komputer pc (waku itu jaman-jamannya Counter Strike). Bilangnya si mau sholat jamaah di rumah saya, eh taunya... pada maen PS dll. Trus juga kalo sholat pun itu ujung-ujungnya bercandaan, kagak ade yang pada serius. hahahaaa...
Hmm..
saya kangen.. 
Saat ini saya kagak tau mau sholat sm siapa, yaa.. emang si kalo niatnya mau sholat gak mikir mau sholat bareng siapa dan gak mikirin tempat atau apa. Tapi ya... jujur saya males.. sepi aja.. ya walaupun kalau misalanya sholat bareng mama, kakak dan keponakan saya yang kembar juga bisa dan ada teman istilahnya, ya tetap aja sepi. Sendiri.
Saya mau aja si terwaeh di Prikani, tapi berhubung temen-temen saya udah pada kagak tau kemana, dan juga yg masih dekat istilahnya dan sudah menjadi sahabat saya Ar, kuliah di Bandung dan saya baru beberapa minggu kemarin saat Ar berkunjung dan nginep di rumah saya, bahwa mereka semua pindah ke bandung dan udah punya rumah di sana. Rumahnya yang di Prikani udah kosong melompong. Hmm..

i think that's it..
semoga bisa ngumpul bareng lagi.
haha.
S
 

Most Reading